Cara Mengobati Kanker Darah

Pengobatan untuk kanker umumnya sama halnya dengan pengobatan kanker lainnya, kanker leukemia juga berlaku dalam pengobatan medis yang ditawarkan oleh para dokter ahli dalam menangani berbagai tipe penyakit kanker termasuk leukemia akut maupun kornis.

a. Kemoterapi

Sebagian besar orang yang menderita leukemia menjalani kemoterapi untuk membunuh sel-sel kanker. Pengobatan ini tergantung pada jenis leukemia yang di derita. Penderita leukemia dapat menerima obat tunggal atau kombinasi dari dua atau lebih obat-obatan. Kemoterapi dapat diberikan dengan beberapa cara yang berbeda, seperti melalui kateter, injeksi langsung ke cairan serebrospinal atau injeksi ke dalam tulang belakang atau reservoir ommaya.

b. Radioterapi

Radioterapi merupakan pengobatan menggunakan sinar berenergi tinggi utnuk membunuh sel-sel leukemia. Beberapa orang menerima radiasi dari sebuah mesin besar yang ditujukan ke organ pankreas, otak atau bagian tubuh lain tempat menumpuknya sel-sel leukemia. Bahkan ada orang yang mungkin menerima radiasi di seluruh tubuh.

c. Target terapi

Target terapi merupakan pengobatan menggunakan obat-obatan yang dapt menghambat pertumbuhan sel-sel leukemia. Imatinib (Gleevec) merupakan target terapi pertama yang disetujui untuk pengobatan CML dalam kasus resistensi terhadap Imatinib terutama pada kasus CML stadium lanjut yang diberikan obat-obatan seperti Tasigna (second generation Gleevec), AMN 107 atua BMS-354825 menjanjikan harapan.

Namun, hingga saat ini obat-obatan diatas (kecuali Tasigna) masih dalam uji coba klinis. Efek samping target terapi diantaranya pembengkakan, perut kembung, dan kenaikan berat badan secara tiba-tiba. Selain tiu, target terapi dapat menyebabkan anemia, mual, muntah, diare, kram otot, atau ruam kulit. Apabila mengalami gejala efek samping seperti disebutkan diatas, segera konsultasikan dengan dokter.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Kanker Darah and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *